Kenapa jadi Blogger



Apa itu Menulis


Bagi saya menulis merupakan sebuah tempat untuk menumpahkan segala isi hati. Sejak dulu saya melakukannya. Platformnya pun cukup sederhana, berupa buku dan bolpoin. Jadi dimanapun dan kapanpun buku itu akan selalu dibawa.


Meski kebiasaan itu tak berlangsung lama karena terkadang buku tersebut berubah fungsi. Menjadi catatan pengeluaran atau habis karena disobek untuk mainan. Namun, saya tetap menyukai menulis.  


Kalau dibilang hobi, tidak begitu yakin. Karena menulis telah menjadi kebiasaan. Selain itu menulis merupakan jalan ninja berlari dari realita. Dewasa ini saya baru menyadari bahwa sejak kecil saya sudah memiliki jenis tulisan yang disukai. 


Bahkan sampai sekarangpun saya masih melakukannya ketika menulis. Bukannya memilih-milih jenis tulisan, hanya saja tanpa saya sadari hal itu terjadi. Di mana dalam satu buku terdapat bermacam-macam tulisan. Salah satunya tulisan berupa pantun dan puisi. 


Bahkan blog ini pun awalnya saya buat dengan tujuan untuk mengabadikan tulisan berupa pantun dan puisi yang saya buat. Kemudian mulailah saya mengenal platform IG dan bertemu dengan penulis-penulis hebat. 


Dari mereka saya mulai belajar menulis dengan tekun di sosmed. Kemudian memantik saya untuk memperbaiki tulisan agar lebih enak dibaca. Bertemu teman seperjuangan dan mengenal ODOP.


Apa itu ODOP


ODOP merupakan singkatan dari one day one post. Sebuah komunitas keren yang beranggotakan orang-orang hebat. Dari sini akhirnya saya mengenal blog dengan lebih jauh. 


Tergabung dalam alumni OPREC ODOP 11 tahun 2023. Saya begitu bangga bisa menapak sampai di sini. Bergabung dan belajar dalam OPREC OBS. Sebuah mimpi yang jadi nyata


Dimana saya bisa belajar mengenai blog dan segala perangkatnya. Harapan saya semoga saya bisa bertahan dan diterima menjadi anggota baru OBS dan bisa terus belajar blog. 



Kenapa Saya ingin Belajar Blogger


Sebuah pertanyaan yang singkat, tetapi lumayan memerlukan waktu untuk bertanya dan bermuhasabah. Manakala ada keinginan, tetapi tidak menemukan sebuah jawaban. Laksana membuka pintu tapi tak dapat ke luar.


Karena, dalam benak saya terdahulu, selepas menamatkan ODOP 2023, maka saya bisa belajar blog. Namun, rupanya keinginan saya ini belum memiliki dasar kuat. Hanya sebatas ingin belajar mengenal blog dan menulis bersama teman-teman. 


Kemudian ketika mendapat pertanyaan kenapa ingin belajar blog? Jawabannya nihil. Barulah beberapa hari ini saya pun merenung.


Saya merasa begitu naif dan memiliki sebuah pemikiran yang terlalu simple. Padahal, mengingat sebuah pencapaian dari seorang mentor di OPREC ODOP 2023. Beliau telah memenangkan lebih dari 50 perlombaan berbasis blog. 


Sebuah pencapaian yang membuat saya berdecak kagum. Karena selama ini yang saya tahu dari sebuah blog hanyalah sekadar platform menulis. Takada pikiran bahwa dari blog seseorang bisa memenangkan sebuah kompetisi.


Rupanya saya salah. Tentu saja menulis di blog tak sesimple itu. Bahkan dari blog, ada beberapa orang yang menemukan pekerjaan dan passion-nya. Barulah saya semakin yakin untuk belajar blog dengan sungguh-sungguh.


Beberapa Alasan Ingin Belajar Blogger


Selesai mengikuti perhelatan akbar OPREK ODOP 2023 yang sangat luar biasa. Kemudian menemukan mentor mengenai blogger yang mengejutkan. Ditambah dengan pertanyaan yang membuat diri bermuhasabah.


Dari sana, pikiran saya pun semakin mantap dan ingin membuka peluang bagi diri sendiri. Saya pun ingin mencicipi sedikit kebahagiaan dengan menulis di blog dan memiliki pembaca. Untung-untung dapat memenangkan kompetisi. Aamiiinnn ….


Selain merasakan banyak manfaat dari menulis di blog. Di mana tidak ditemukan di akun sosmed lainnya. Seperti: tidak dibatasi kata seperti di platform lain. Rupanya blogger memiliki peluang yang menjanjikan. 


Saya pun ingin menuliskan apa pun di blog ini dan bisa terus menghidupkannya. Ahhh, sudahlah. Tulisan ini semakin ke sini semakin ke sana. Intinya saya ingin mengoptimalkan tulisan saya dan mengisi blog saya dengan sesuatu yang berguna. Semangat!


***


Jumkat 572





 

Komentar

Postingan Populer